27 Juni 2014

VERVAL NISN

Sesuai dengan surat dai Kepala UPT TK dan SD Nomor 421/214/408.37.10.01/2014 Tanggal 25 Juni 2014 tentang pengantar Surat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan Nomor 421/1738/408.37.02/2014 tentang Verifikasi NISN yang pada pokok surat menyebutkan tentang menindak lanjuti pengumuman dari Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP) terkait verifikasi NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) pada situs kementerian pendidikan dan kebudayaan, menginformasikan hal-halsebagai berikut :

 
  1. Verifikasi NISN bisa diakses pada vervalpd.data. kemdikbud.go. id, untuk user name menggunakan pasword dan username/email dan pasword dapodik.
  2. Operator sekolah harus memastikan siswa kelas 6 dan 9 sudah memiliki NISN dengan melihat data siswa pada menu referensi. Jika tidak ada, bisa dilihat pada menu residu. Sekolah bisa melakukan proses verifikasi dan validasi menggunakan fasilitas pencariandata (bisa dilakukan 5 kali pencarian). Jika setelah dilakukan pencarian sampai 5 kali data yang dimaksud tidak ditemukan maka operator sekolah dapat memilih tombol Not Match untukmembuat NISN atas data siswa yang divalidasi.
  3. Dengan adanya validasi NISN, maka siswa akan mendapatkan NISN yang valid sesuai dengan dabase PDSP. NISN yang telah valid nantinya akan dilampirkan dalam ijazah.
  4. Jika terjadikesulitan dalampengerjaan hal tersebut, busa mengunduh file "Panduan Verval Peserta Didik_NISN_.pdf pada menu download situs dinas pendidikan kabupaten pacitan "dindik.pacitankab.go.id"atau menghubungi subbag program evaluasi, dan pelaporan Dinas Pendidikan kabupaten Pacitan
  5. Untuk UPT TK dan SD supaya menindak lanjuti ke SD wilayah unit kerja masing-masing.
 Deikian informasi kami sampaikan untuk memudahkan pencarian alamat verval NISN juga dapat di Akses di web SD Negeri Donorojo I. Selamat bekerja operator...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar